Laman

Jumat, 21 Oktober 2016

TIPS MENGHEMAT UANG SAKU


https://outlander-boget.blogspot.co.id/

Assalammuallaikum ..........  
Selamat waktu sekarang bagi agan n sist smua...
Mau pagi ke, siang ke, sore apa malem terserah :D hehe
Kali ini ane mu berbagi tips nih, tentang bagaimana caranya agar kita bisa ngirit duit... Hooooho ;D
Terutama bagi yang kejatahan uang saku pas passssssann.
Biar bisa cukup dalam waktu yang ditentukan dan mungkin bisa ada sisa...
Memang di jaman sekarang yah.. selain dari harga harga yang semakin naik namun juga tidak di iringi dengan pendapatan yang mencukupi di sebagian daerah, tentunya hal ini akan sangat mengganggu para pencari duit..:D
Sebagaimana harus mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan modal yang sangt sdikit tentunya akan sangat menyulitkan, terutama bagi kalian yang sudah memiliki momongan yang sudah ngerti DUIT, yang selalu minta ini itu...............hahaha tentunya itu sangat menyebalkan namun apalah daya  :P
Baiklah ini adalah beberapa  tentang bagai mana atau TIPS MENGHEMAT UANG SAKU :

1.       MOTIVASI DIRI

Tatanglah diri anda untuk bisa menghemat pengeluaran anda, mantapkan keyakinan anda , jadilah diri yang lebih bisa memperhitungkan setiap apa yang anda lakukan.
Ini sangat umum dan ini yang paling penting. Semakin kuat motivasi anda semakin hebat anda dalm melakukan sbuah hal. Namun ini jga lah yang paling sulit di lakukan tentang bagaimana pengendalian diri. Jika cara ini anda bisa lakukan maka langkah langkah selanjutnya anda bisa lewati dan bahkan tak perlu  ..

2.       SKEJUL BULANAN/MINGGUAN


Anda harus tahu skejul bulanan/mingguan anda tergantung sebagaimana anda punya uang untuk berapa hari atau minngu atau bulan. Hal ini sangat penting sekali terutama untuk bisa menghemat uang anda. Ini ditujukan agar supaya pengeluaran anda dapat terkontrol dengan baik. Sisihkanlah uang transport selama yang di butuhkan (mingguan/bulanan).

3.       BELANJA SEPERLUNYA


Belilah sesuatu seperlunya saja terutamakanlah kebutuhan pokok, seperti makanan namun juga  jangan asal beli anda harus survei harga dimana yang paling murah disitu anda harus beli. Untuk membeli kebutuhan lainnya seperti  pakaian ataupun lainnya, carilah yang banyak diskonya . membeli barang bekas juga sangat lebih baik untuk bisa menekan pengeeluaran anda namun juga anda harus teliti membeli barang bekas juga harus dalam kondisi yang masih layak pakai.

4.       RAJIN BERIBADAH ( puasa sunah)


Kenapa hal ini admin cantumkan ?? ya karna dengan hal ini akan jauh sangat membantu menekan pengeluaran uang anda. Dengan berpuasa sunah senen kamis atau lainnya anda akan menghemat uang anda untuk membeli jajanan camilan dan akhirnya akan mengumpulkan uang jajanan anda dan anda bisa membelikannya pada hal yang lebih penting lagi bahkan menyimpannya atau menabungkannya.

Nahhh...................
Demikian lah TIPSMENGHEMAT UANG SAKU versi ane..hehe yang utama dan paling utama ialah poin no 1,  motivasi dan pengendalian diri.. mau kalian ikutin ke berbagai jenis tips dan tutorial hemat duit ..... tapi teteeeeeeeeep gak bisa poin no 1, SERIBUUUUU juta tips pun kalian ikutinn itu PERCUMMAAAAAAA.......
Semoga bermanfaat dan bisa menambah motivasi anda untuk tidak menjadi orang yang borroos. J

Wassalammm.............................................................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar